Lampungpro.com Gandeng Universitas Malahayati Terbitkan Penelitian Dosen
Pimpinan Perusahaan Lampungpro.com, Asyihin (Depan, baju putih) saat memaparkan progam Lampungpro.com di ruang Abdul Qosim, kampus Universitas Malahayati, Rabu (7/11/2018). | Ist/Lampungpro.com
Pimpinan Perusahaan Lampungpro.com, Asyi...

Lampungpro.com Gandeng Universitas Malahayati Terbitkan Penelitian Dosen

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Dalam meningkatkan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta, Lampungpro.com terus melakukan inovasi. Kali ini, Lampungpro.com menggandeng LPPM Universitas Malahayati untuk mempublikasikan hasil penelitian para dosen, khususnya di media online.

Pimpinan Perusahaan Lampungpro.com Asyihin mengatakan, dosen yang juga peneliti telah mempublikasikan penelitiannya lewat jurnal. Lampungpro.com, kata Asyihin, akan membantu mempublikasikan hasil penelitian di media, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. "Kami publikasikan ke masyarakat luas," ujar Asyihin saat memaparkan progam Lampungpro.com di ruang Abdul Qosim, kampus setempat, Rabu (7/11/2018).

Ia menuturkan, dosen hanya perlu membuat ringkasan dan pernyataan tentang hasil penelitian dengan total alenia kurang lebih tujuh. Selain itu, kata Asyihin, dosen juga perlu menyiapkan foto terbaik untuk dipublikasikan. "Nanti akan dibantu reporter tersertifikasi untuk dikemas dalam berita," kata dia.

Sementara, Ketua LPPM Universitas Malahayati, Erna, berharap para dosen peneliti mempublikasikan hasil penelitian ke media. Hal ini dilakukan agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. "Juga mengangkat nama baik dan citra kampus," kata dia.

Ia menuturkan, penerbitan hasil penelitian juga akan menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat. Pada pertemuan ini, hadir dekan, kaprodi, serta dosen-dosen di kampus Universitas Malahayati. Mereka antusias untuk mempublikasikan hasil penelitian ke Lampungpro.com. (***/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait