Pensiun dari Pemprov Lampung, Heri Suliyanto Ogah Berpolitik

BANDAR LAMPUNG--Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Heri Suliyanto, memasuki masa pensiun, Rabu (31/10/2018). Heri berkarir selama 32 tahun 9 bulan sejak 1986 di berbagai posisi.

Selepas berkarir sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Heri mengaku akan mendalami soal agama. "Setelah pensiun, saya mau mendalami tentang agama saja untuk menambah pahala dan mengurangi dosa. Saya tidak mau ikut kegiatan politik," kata Heri, saat menerima audiensi para jurnalis di Ruang Kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Rabu (31/10/2018).

Heri memang pernah terjun ke politik ketika menjadi calon bupati Lampung Tengah berpasangan dengan Syamsir Firdaus. Sayangnya, pada Pilkada Lampung Tengah, 12 Agustus 2010, pasangan Hery Suliyanto-Syamsir Firdaus yang didukung Partai Demokrat dan PKNU, gagal meraih suara terbanyak.

Karirnya berawal dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dan kembali lagi ke Pemprov Lampung. Dia pensiun dengan jabatan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, dengan Pangkat Pembina Utama Madya/Golongan IV/d.

Kesempatan menjadi pembina pada Senin (29/10/2018), merupakan upacara terakhir Heri Suliyanto di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Terkait siapa penggantinya, Heri menjelaskan banyak Kepala SKPD yang mampu dan matang untuk itu. Siapa pun penggantinya, dia menghimbau untuk memberikan yang terbaik bagi Provinsi Lampung. "Siapa pun pemimpinnya, berikanlah yang terbaik untuk Provinsi Lampung," kata dia.

Heri Suliyanto pernah menjabat seperti Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Kaban Perpusatakaan, Arsip, dan Dokumentasi Provinsi Lampung, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Lampung. Kemudian, Kepala Pelaksana Harian Badan Narkotika Provinsi Lampung, Kepala BNNP Lampung, Staf Ahli Gubernur Bidang Keuangan, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kadis Perindustrian dan Perdagangan. (*)