Artikel Pilihan Editor

Fenomena Ustad Berdakwah di Club Malam Viral, Bagaimana di Lampung?
Gus Miftah saat berdakwah di club malam Boshe VVIP Yogyakarta. | Ist/Lampungpro.com
Gus Miftah saat berdakwah di club malam ...

Fenomena Ustad Berdakwah di Club Malam Viral, Bagaimana di Lampung?

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Belakangan ini masyarakat Indonesia digegerkan dengan adanya tausiah seorang ustadz di salah satu club malam di Yogyakarta. Ustadz tersebut ialah KH Miftah Maulana Habiburrahman, atau kerap disapa Gus Miftah. Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Kalasan, Sleman ini seringkali berdakwah di club malam Boshe VVIP Yogyakarta.

Gus Miftah mengatakan, meskipun kontroversi, tetapi jalan dakwah tersebut menjadi pilihan dirinya. Ia tak mempermasalahkan orang yang tidak suka dengan caranya berdakwah. "Tetapi jangan halangi penghuni club malam yang ingin bermesraan dengan Tuhan," kata Gus Miftah, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (14/9/2018).

Gus Miftah tidak menampik adanya sebagian masyarakat yang memandang para pekerja hiburan malam adalah orang berkepribadian negatif. Ia hanya menanggapi klaim tersebut dengan santai. "Orang baik punya masa lalu, dan orang buruk punya masa depan," kata dia.

Saat ini, tak sedikit manajemen club malam yang meminta dirinya untuk mengisi dakwah lebih rutin. Sebelum berdakwah, ia harus memastikan perizinan dari pihak-pihak terkait. "Saya harus pastikan dulu bahwa semua izin sudah selesai," ujar dia.

Dirinya pun mengaku tak ada niatan untuk menjual agama dengan cara dakwah yang kontroversial. Setiap kali ia berdakwah di club malam, ia selalu menggunakan biaya pribadi. "Kalau nggak percaya, silakan konfirmasi ke manajemen club malam," kata dia.

Kiprah Gus Miftah berdakwah di club malam sudah banyak. Namun, kiprahnya sebagian besar berada di Pulau Jawa. Lantas, bagaimana dengan club malam di Lampung. Lampungpro.com mencoba mewawancarai beberapa club malam yang ada di Lampung, tetapi belum mendapat tanggapan dari pihak manajemen. (SYAHREZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait