Artikel Pilihan Editor

Banyak Calon Senator Lampung Bercaping, Anang: Semua tahu Siapa Petani Asli

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lampung Anang Prihantoro mengaku tak terpengaruh dengan banyaknya calon anggota DPD meniru gayanya bercaping. Anggota DPD bernomor B-29 itu mengatakan, pemilih terutama petani, tahu siapa petani sebenarnya.

Dalam Daftar Calon Sementara Anggota DPD RI Daerah Perwakilian Lampung yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada tiga calon yang mengenakan caping, topi khas petani berbahan anyaman bambu. Selain itu, ada tiga yang dua yang memegang padi, sehingga ada lima yang beridentitas petani.

Padahal sebelumnya, Anang dikenal dengan cap 'Senator Caping'. "Ya, silakan saja pakai identitas petani. Makin banyak yang memperhatikan petani, tentu makin bagus. Tapi petani kan tahu siapa petani sesungguhnya dan berbuat untuk pertanian," kata Anang kepada Lampungpro.com, Senin (3/9/2018).

Anang yang lama aktif membina petani lewat Serikat Tani Indonesia (Sertani) itu mengatakan, kesehariannya adalah bergelut dengan petani. Bukan hanya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu). "Saya hidup dan bergaul bersama petani. Jadi, masyarakat pasti tahulah siapa petani sesungguhnya," kata Anang.

Sejak awal mencalonkan diri sebagai anggota DPD, Anang memang dikenal memakai caping petani di fotonya. Ciri khas itu dia pertahankan setiap mencalonkan diri, termasuk di berbagai identitasnya seperti kartu nama, kalender, dan stiker. Itu sebabnya, cap 'Senator Caping' melekat pada dirinya. (PRO1)


Artikel Terkait