Artikel Pilihan Editor

Menpar Arief Yahya Ajak Mahasiswa UBL Kembangkan Destinasi Wisata Digital
Menpar Arief Yahya bersama Rektor UBL Yusuf Barusman (kiri), saat menjadi pembicara di UBL, Jumat (31/8/2018). LAMPUNGPRO.COM
Menpar Arief Yahya bersama Rektor UBL Yu...

Menpar Arief Yahya Ajak Mahasiswa UBL Kembangkan Destinasi Wisata Digital

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) mengembangkan pariwisata berbasis digital. Menurut Menpar menjari entrepreneurship di bidang pariwisata saat ini sedang sangat populer.

“Untuk menjadi entrepreneur, maka harus go digital, karena bisnis yang paling pesat berkembang di saat ini adalah yang berbasis digital,” kata Menpar Arief Yahya saat menjadi pembicara kunci pada Dialog Nasional Indonesia Maju bertema Young Entrepreneurs in Tourism di Mahligai Agung Convention Hall, UBL, Jumat (31/8/2018).

Dialog Nasional juga menampilkan Ali Ghufron Mukti (Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti) dan Slamet Widodo (Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 2 Sumatera Selatan, dan Rektor UBL M. Yusuf S. Barusman. Acara diikuti 3.000 mahasiswa UBL.

Kepada para mahasiswa, Arief Yahya yang juga mantan Direktur Utama PT Telkom itu mengatakan penggunaan teknologi digital menjadi kunci sukses entrepreneurs di bidang pariwisata. Pada kesempatan itu, Menpar menawarkan satu tiket khusus bagi mahasiswa UBL yang lulus kriteria untuk mengikuti Wonderful Start Up Academy.

Destinasi yang dapat dikembangkan di Lampung, menurut Menpar, antara lain wilayah Barat Lampung khususnya Pesisir Barat. “Provinsi Lampung memiliki destinasi wisata yang mampu menjadi destinasi utama kelas dunia, salah satunya wilayah Barat Lampung khususnya Pesisir Barat,” ujar Menpar.

Agar menjadi destinasi kelas dunia, tentunya Lampung harus menggunakan standar kelas dunia. Salah satunya dengan memiliki Bandara Internasional. “Dengan menjadikan Bandara Raden Intan II sebagai Bandara Internasional, kunjungan wisatawan ke Lampung akan semakin meningkat,” jelas Menpar.

Menurut Menpar, Lampung juga memiliki atraksi pariwisata yang menawan dan memukau. “Adanya atraksi yang memikau para wisatawan dapat kunjungan wisatawan ke Lampung akan meningkat, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Hal tersebut juga harus didukung dengan promosi wisata untuk menarik para wisatawan,” kata Menpar Arief Yahya. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait