Artikel Pilihan Editor

Asian Games: Taekwondoin Defia Rosmania Raih Emas Pertama Indonesia
Taekwondoin Indonesia Defia Rosmania (kanan). LAMPUNGPRO.COM
Taekwondoin Indonesia Defia Rosmania (ka...

Asian Games: Taekwondoin Defia Rosmania Raih Emas Pertama Indonesia

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Taekwondoin Indonesia, Defia Rosmania berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia. Devia berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018, dalam pertandingan yang berlangsung di Jakarta Convetion Center (JCC) Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Dalam partai final perebutan medali emas, Defia yang turun di kelas nomor tunggal putri poomsae berhadapan dengan taekwondoin asal Iran, Marzaan. Dengan ketenangan dan keyakinan tinggi, Devia terlihat mengeluarkan jurus demi jurus dengan baik. Devia berhasil meraih poin 86,50 lebih tinggi dari partai semifinal yang juga ia menangi atas wakil Korea Selatan.

Setelah dinyatakan menang, Defia langsung berlari memeluk sang pelatih sembari meneteskan air mata. Dengan bangganya ia berlari membawa Bendera Merah Putih. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang tampak hadir menyaksikan juga turut senang dan bangga. Jokowi berdiri sumringah melihat ada atlet Indonesia yang meraih medali emas. (**/PRO)


Komentar

Artikel Terkait