Artikel Pilihan Editor

Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Capres Pertama Terdaftar di KPU
Calon Presiden Joko Widodo bersama Ma'ruf Amin saat menyerahkan dokumen pencalonan kepada Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Jumat (10/8/2018). LAMPUNGPRO.COM
Calon Presiden Joko Widodo bersama Ma'ru...

Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf Amin Capres Pertama Terdaftar di KPU

JAKARTA (Lampungpro.com): Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin menjadi calon presiden dan calon wakil presiden pertama yang terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Keduanya resmi mendaftarkan diri bersama sejumlah petinggi Partai Koalisi Indonesia Kerja, Jumat (10/8/2018) pukul 10.00 WIB.

Dokumen pendaftaran bertuliskan 'Syarat Pencalonan' Jokowi dan Ma'ruf Amin langsung diterima Ketua KPU Arief Budiman dan dinyatakan lengkap oleh petugas KPU. Ikut menyertai pendaftaran itu, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja juga tampak hadir. Di antaranya Menhub Budi Karya Sumadi dan Menakaer Hanif Dhakiri, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menko PMK Puan Maharani, dan Menteri LHK Siti Nurbaya. Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amien menandatangani dokumen persyaratan capres cawapres untuk diserahkan ke KPU di Gedung Joang 45, Jakarta.

Jokowi-Ma'ruf mengenakan kemeja putih lengan panjang. Namun ada yang berbeda dari kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Di bagian depan kemeja yang dikenakan Jokowi tertulis slogan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. Sedangkan Ma'ruf Amien menggunakan pin dengan slogan yang sama.

Usai mendaftar, Jokowi mengajak semua rakyat Indonesia untuk menjadikan proses Pemilu 2019 sebagai perayaan kegembiraan dalam berdemokrasi. "Demokrasi bukan perang, permusuhan, tapi ajang adu gagasan, ide, rekam jejak, serta prestasi," kata Jokowi. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait