Artikel Pilihan Editor

Masuk Lima Besar, Karateka Lampung Raih Empat Medali Kejurnas PPLP
Karateka Lampung berhasil meraih posisi lima dalam Kejurnas PPLP di Aceh 4-9 Agustus 2018 | Ist/Lampungpro.com
Karateka Lampung berhasil meraih posisi ...

Masuk Lima Besar, Karateka Lampung Raih Empat Medali Kejurnas PPLP

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Karateka yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) asal Lampung, berhasil meraih prestasi membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate PPLP Aceh, yang berlangsung di GOR Harapan Bangsa, Banda Aceh, 4-9 Agustus 2018. Lampung berhasil menyabet empat medali emas dan menempati posisi lima klasmen akhir.

"Alhamdulilah, kita bersyukur bisa meraih prestasi membanggakan dalam Kejurnas PPLP di Aceh. Saya mengapresiasi perjuangan para karateka yang mampu menyumbangkan medali, dan bisa meraih posisi lima besar," ujar Ketua Umum Forki Lampung, Hannibal, Kamis (9/8/2018).

Pria yang juga Kadispora Lampung ini menjelaskan, karatekanya sebenarnya berpeluang meraih hasil yang lebih baik yaitu meraih posisi satu ataupun dua. Namun, banyak karateka andalannya yang tidak bisa diturunkan dalam kejurnas ini karena mengalami cidera. "Ada Alfath, tiga karateka wanita yang tidak bisa turun karena cidera. Kalau mereka turun bisa juara umum kita," jelasnya.
 
Namun, ia tak menyesali hal ini dan tetap meminta para karateka Lampung ini terus berlatih keras. Dengan latihan maka kedepan hasil yang lebih baik akan bisa diraih, baik dilevel nasional maupun internasional. "Kita masih banyak kejuaraan kedepannya, harus siap. Ada kejurnas junior, O2SN, saya minta terus berlatih dan fokus," terang Wakil Ketua I KONI Lampung ini.
 
Lampung berhasil meraih lima besar di bawah Jawa Barat diposisi pertama, berturut-turut DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Banten. Karateka PPLP Lampung meraih dua medali emas dan dua medali perunggu. Medali emas diraih oleh Gilang Ramadhan Rambey kelas kumite 60kg putra SMP, dan Andika kelas 55kg putra kategori SMP. Kemudian perunggu diraih Ayu Sulistiandari kelas kumite 53kg putri SMA, Sheny Faradiba Yusup, kumite 48kg SMP.(REKANZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait