Artikel Pilihan Editor

Tanpa Demokrat, Prabowo Subianto Gandeng Sandiaga Uno di Pilpres
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Salahudin Uno, saat deklarari, Kamis (9/8/2018) malam. LAMPUNGPRO.COM/DOK
Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Sal...

Tanpa Demokrat, Prabowo Subianto Gandeng Sandiaga Uno di Pilpres

JAKARTA (Lampungpro.com): Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dideklarasikan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden yang akan bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April  2019, tanpa kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Deklarasi dilakukan di depan kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) 23.30 WIB.

"Pimpinan tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk masa bakti 2019-2024," ujar Prabowo.

Dalam jumpa pers tersebut dihadiri elite Partai Gerindra, PKS, PAN, dan para pendukung. Tampak hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Di sela deklarasi, Prabowo mengungkap akan mendaftar ke KPU pada Jumat siang (10/8/2018). "Insya Allah, seusai salat Jumat," kata Prabowo yang didampingi Sandiaga dan ketua umum partai koalisi.

Namun sebelum mendaftar, Prabowo dan Sandiaga bersama partai koalisi akan melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Istiqlal. Pasangan Prabowo-Sandiaga didukung tiga partai, yakni PKS, PAN, dan Gerindra. Sementara Partai Demokrat belum menentukan pilihan. (PRO3)


Komentar

Artikel Terkait