Artikel Pilihan Editor

Kini, Beli Tiket Damri Lampung-Jakarta Bisa Pakai E-Money Mandiri
SVP Transaction Banking Bank Mandiri, Thomas Wahyudi (kedua kiri) saat menyerahkan duplikat E-Money kepada GM Damri Lampung, Boy Aryadi. LAMPUNGPRO.COM
SVP Transaction Banking Bank Mandiri, Th...

Kini, Beli Tiket Damri Lampung-Jakarta Bisa Pakai E-Money Mandiri

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Penumpang yang biasa membeli tiket Damri dari Lampung ke berbagai tujuan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi serta berbagai tujuan di Pulau Jawa, kini tak perlu repot memakai uang tunai. Sejak Kamis (9/8/2018) pembelian tiket dapat memakai kartu E-Money Bank Mandiri.

Menurut GM Damri Lampung Boy Aryadi, pada tahap awal pembelian tiket memakai kartu E-Money dapat dilakukan di loket Pul Damri Rajabasa, Stasiun Kereta Api Tanjungkarang, Metro, dan Stasiun Gambir Jakarta. "Secara bertahap nantinya di seluruh agen dapat melayani kartu E-Money," kata Boy Iskandar pada peluncuran E-Money sebagai alternatif pembayaran di Pul Damri Rajabasa, Bandar Lampung, Kamis (9/8/2018).

Hadir pada peluncuran sekaligus penandatanganan kerja sama ini Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha Perum DAMRI, Tatan Rustandi dan SVP Transaction Banking Bank Mandiri, Thomas Wahyudi. Kemudahan pembayaran ini, menurut Tatan, merupakan upaya Damri memperbaiki layanan sekaligus masuk era digital.

"Metode transaksi nontunai atau cashless tak bisa dihindari. Cepat atau lambat, semua transaksi nantinya akan didominasi nontunai. Kami berharap layanan ini makin mempermudah dan mempercepat pelayanan. Sebagai penyedia jasa transportasi, Damri harus terus meningkatkan mutu pelayanan," kata Tatan.

Pada peluncuran ini, Damri dan Bank Mandiri memberikan kartu E-Money kepada 15 penumpang yang biasa menggunakan armada bus Damri dari Lampung ke Jawa. Pada pembelian perdana tiket, transaksi berjalan normal dan pemesanan tiket baik berangkat maupun kembali dapat memakai E-Money. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait