Artikel Pilihan Editor

Putrad PB Tantang SS Lampung FC di Final Liga 3 zona Lampung 2018
Pertandingan semifinal antara Persilat Lampung Tengah berhadapan dengan SS Lampung FC, Minggu (5/8/2018) | REKANZA/Lampungpro.com
Pertandingan semifinal antara Persilat L...

Putrad PB Tantang SS Lampung FC di Final Liga 3 zona Lampung 2018

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Dua tim dipastikan bersua dalam laga final kompetisi sepakbola Liga 3 Zona Lampung 2018. Dua tim yang akan bertemu yaitu, Sakai Sambayan (SS)Lampung FC dan Putrad PB. Keduanya lolos, berkat kemenangan yang diraih dalam pertandingan yang berlangsung di Lapangan Yonif 143/TWEJ Natar, Minggu (5/8/2018) sore.

Partai final ulangan dua musim sebelumnya terjadi pada laga semifinal, SS Lampung menghadapi Persilat Lampung Tengah. Dijagokan sebagai juara bertahan dua musim berturut-turut, Persilat bermain ngotot untuk bisa melenggang ke final. Hingga waktu normal berakhir, keduanya bermain imbang 1-1. 

Pertandingan dilanjutkan melalui babak adu penalti. Dalam adu tos-tosan ini, Persilat hanya mampu melesakkan 3 gol. Sementara, SS Lampung FC berhasil menang dan lolos ke final setelah berhasil memasukan empat gol. Ini merupakan final kedua bagi SS Lampung FC selama mengikuti ajang Liga 3 ini.

Sementara, pertandingan semifinal lainnya mempertemukan antara Persituba Tulangbawang yang berhadapan dengan Putrad PB Lampung Tengah. Satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini hadir pada menit ke 20 babak pertama, bagi Putrad PB. Gol ini juga membawa Putrad PB melenggang ke final untuk pertama kalinya.

Pertandingan Final ini akan berlangsung Selasa (7/8/2018), di Lapangan Yonif 143/TWEJ Natar, Lampung Selatan. Untuk juara pertama dipastikan akan melenggang ke babak 16 besar zona nasional, dan akan bertemu para juara masing-masing zona provinsi. Tiga tiket promosi ke Liga 2 pun akan diperebutkan oleh masing-masing tim.(REKANZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait