Artikel Pilihan Editor

Seleksi CPNS 2018, Pendaftaran Terpusat tak Ada Registrasi Mandiri

Seleksi CPNS 2018, Pendaftaran Terpusat tak Ada Registrasi Mandiri

JAKARTA (Lampungpro.com): Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan penerimaan dan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2018 akan segera diumumkan secara terbuka kepada masyarakat. Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN, Iwan Hermanto, mekanisme pendaftaran dan seleksi CPNS dilakukan terpusat atau terintegrasi.

Hal ini berbeda dengan proses seleksi sebelumnya. Mulai tahun ini seluruh seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) hanya melalui seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan BKN selaku Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Dengan perubahan mekanisme ini seluruh proses seleksi CPNS dipastikan sesuai ekspektasi publik,” kata Iwan saat menjadi Keynote Speaker dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2018, di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Rabu (11/7/2018).

Selain perubahan proses seleksi, pendaftaran CPNS akan dilakukan terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id, dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi. Dengan perubahan mekanisme ini, dia yakin alur pendaftaran CPNS akan lebih singkat sehingga memudahkan pelamar dalam pendaftaran satu pintu. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait