Artikel Pilihan Editor

Dinkes Way Kanan Kampanyekan Pencegahan Penyakit Campak dan Rubella
Kadis Kesehatan Way Kanan Farida Aryani. | IST/Lampungpro.com
Kadis Kesehatan Way Kanan Farida Aryani....

Dinkes Way Kanan Kampanyekan Pencegahan Penyakit Campak dan Rubella

WAY KANAN (Lampungpro.com): Dinas Kesehatan Way Kanan mulai kampanyekan pencegahan anak terserang penyakit campak dan pengendalian rubella. Sosialisasi ini, untuk mensukseskan gerakan imunisasi MR kepada anak usia 9 bulan sampai usia di bawah 15 tahun Dinkes pada Agustus dan September mendatang dengan melibatkan orangtua.

Kadis Kesehatan Way Kanan Farida Aryani mengatakan pada sosialisasi itu orangtua bisa mendapatkan imunisasi RM pada Agustus untuk anak TK, SD, MI, SMP, dan MTs. Untuk anak usia 9 bulan ada September di posyandu terdekat. “Tujuan pelaksanaan kampanye imunisasi MR ini adalah untuk mencapai eliminasi campak dan pengendalian rubella. Target 95 persen,” kata Farida Aryani, Rabu (11/7/2018).

Farida mengimbau untuk menjaga kesehatan balita dari penyakit campak dan rubella. “Mari kita bekerjasama lindungi buah hati dengan mengikuti imunisasi MR yang sudah dijadwalkan. Melalui pemerintah daerah, Dinkes akan terus kampanyekan pencegahan penyakit campak dan pegendalian rubella,” kata dia. (INDRA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait