Artikel Pilihan Editor

NU Lampung Tengah Bertekad Didik Warga Mahir Desain Grafis
Suasana kelas desain grafis di kantor NU Lampung Tengah. | Ist/Lampungpro.com
Suasana kelas desain grafis di kantor NU...

NU Lampung Tengah Bertekad Didik Warga Mahir Desain Grafis

LAMPUNG TENGAH (Lampungpro.com): Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah kian gigih mendidik warganya untuk melek digital. Kali ini, PCNU Lampung Tengah menggelar kelas desain grafis di kantor setempat, Senin (9/7/2018) malam.

Kelas yang diikuti 76 peserta dari PMII, IPNU dan IPPNU ini dibimbing langsung mentor dari Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung, Andika Wijaya. Pada kelas ini, peserta diajarkan pendalaman aplikasi photoshop. "Peserta belajar mendesain lewat photoshop," kata ketua panitia, Hisyamudin, yang juga Kepala Pondok Pesantren Darussa'adah, Lampung Tengah.

Program yang dicetuskan Hisyamudin dan Andika Wijaya ini diapresiasi oleh Badan Otonom (Banom) NU di Lampung. Pasalnya, melalui program ini, warga NU mampu menguasai teknologi informasi. "Penguasaan teknologi informasi sangat penting, khususnya bagi pemuda NU," kata Hisyamudin.

Sementara, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lampung Tengah, Saryono, ingin kelas desain grafis menjadi program unggulan. NU sangat membutuhkan banyak desainer visual grafis untuk syiar Islam. "Juga untuk melawan maraknya hoax di masyarakat," kata Saryono. (SYAHREZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait