Artikel Pilihan Editor

Nah, Polda Lampung Tes Narkoba Sopir Bus di Terminal Rajabasa, Hasilnya?
Petugas Direktorat Narkoba Polda Lampung saat tes narkoba bagi pengemudi di Terminal Rajabas, Bandar Lampung, Rabu (13/6/2018). LAMPUNGPRO.COM
Petugas Direktorat Narkoba Polda Lampung...

Nah, Polda Lampung Tes Narkoba Sopir Bus di Terminal Rajabasa, Hasilnya?

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggelar tes urine bagi seluruh sopir bus di Terminal Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (13/6/2018) pukul 09.00 WIB. Menurut Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Wika Hardianto, tes bertema 'Mudik Sehat Tanpa Narkoba' ini untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas akibat pemakaian narkoba.

"Selain menghimbau masyarakat pengguna transportasi umum agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama perjalanan mudik, kami juga mengampanyekan tidak melakukan tindak penyalahgunaan dan peredaran narkoba," kata Wika Hardianto.

Pada tes urine ini, Direktorat Narkoba Polda Lampung mengerahkan 35 personil. Tes urine diwajibkan bagi semua sopir angkutan umum baik Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Pos Pelayanan Lebaran 2018 yang lewat Terminal Rajabasa.

Dari hasil tes tersebut, kata Wika Hardianto, ternyata tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba. "Sehingga semua pengemudi dapat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing," kata Wika Hardianto. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait