Artikel Pilihan Editor

Trans Lampung Antar Pemudik Berkebutuhan Khusus dari Bakauheni
Penumpang Bus Trans Lampung saat berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (13/6/2018). LAMPUNGPRO.COM
Penumpang Bus Trans Lampung saat berangk...

Trans Lampung Antar Pemudik Berkebutuhan Khusus dari Bakauheni

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Bus Trans Lampung ditugaskan membantu penumpang berkebutuhan khusus seperti difabel, lansia, ibu hamil, dan balita selama arus mudik dan bali Lebaran 1439 Hijriah. Trans Lampung melayani penumpang tersebut sejak dinihari di Dermaga 1 Pelabuhan Bakauhueni mulai H-4.

"Tahun ini kami dipercaya Pihak ASDP Bakauheni dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung memberikan layanan khusus bagi pemudik berkebutuhan khusus dan penumpang umum saat bus reguler habis, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang," kata Direktur PT Trans Lampung Utama, Husni Thamrin, di Bandar Lampung, Rabu (13/6/2018).

Menurut Husni Thamrin, sinergi antara PT ASDP dan Trans Lampung yang merupakan anak usaha BUMD PT Lampung Jasa Utama ini, agar penumpang berkebutuhan khusus nyaman dan tidak berdesakan. Pihaknya menyiapkan 20 armada Trans Lampung yang beroperasinal dini hari saat lonjakan penumpang dari Pelabuhan Bakauhueni menuju Terminal Rajabasa.

Sejak H-4, Trans Lampung melayani 1.342 pemudik dari Bakauhueni ke Terminal Rajabasa. Selain itu, Trans Lampung juga beroperasional di Bandara Raden Intan II, Natar, Lampung Selatan, hingga penerbangan terakhir menuju Bandar Lampung.

Dalam mengantisipasi lonjakan penumpang, Trans Lampung menyiapkan Posko mudik di Kantor Trans Lampung Jalan Jendral Sudirman No. 81 Pahoman Bandar Lampung. Posko ini dapat dipakai pemudik istirahat sambil menunggu perjalanan selanjutnya.

Penumpang dari Bakauheni dapat memakai Trans Lampung melanjutkan perjalanan dari Bandar Lampung-menuju Kabupaten Pesisir Barat melalui Jalan Lintas Barat Sumatera yakni Pesawaran-Pringsewu-Kota Agung, Tanggamus. Kemudian, dari Terminal Panjang menuju Sribawono dan Way Jepara, Lampung Timur. Trans Lampung juga melayani rute Bandar Lampung-Ketapang-Hanura, Pesawaran. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait