Artikel Pilihan Editor

Warga Apresiasi Polisi Tembak Mati Pelaku Begal Pemudik di Lampung Selatan
Ilustrasi tersangka begal ditembak polisi. | IST/Lampungpro.com
Ilustrasi tersangka begal ditembak polis...

Warga Apresiasi Polisi Tembak Mati Pelaku Begal Pemudik di Lampung Selatan

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Sejumlah warga Lampung memberikan apresiasi tindakan tegas jajaran Polda Lampung terhadap pelaku kejahatan, terutama kejahatan kepada pemudik. “Polisi memang harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik,” kata Indra (45), warga Lampung Selatan, Rabu (13/6/2018).

Indra yakin, tindakan tegas dan terukur yang dilakukan aparat Polres Lampung Selatan kepada tiga tersangka begal di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kates, Kecamatan Katibung, terhadap ppemudik yang melintas sangatlah tepat. “Kasihan pemudik yang ingin Lebaran di kampung halamannya malah dibegal. Tindakan tegas polisi juga untuk membuat efek jera pelaku begal lainnya,” kata ayah dua anak itu.

Melalui pesan Watshapp, Mirson (49), warga Tulangbawang juga memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian atas tindakan tegasnya. Dia juga memberikan apresiasi kepada Lampungpro.com yang gencar memberitakan kasus pembegalan dan penangkapan tersangka begal.

“Kalau kasus ini tidak terekspose, khawatir akan ada korban-korban lainnya. Ini juga peringatan bagi pemudik agar jangan jalan malam, apalagi naik sepeda motor. Dan, saya beria apresiasi kepada aparat kepolisian yang cepat menangkap tersangka begal,” kata dia.

Respon positif atas tindakan polisi tersebut juga didampaikan warga melalui grup Facebook yang menjadi mitra Lampungpro.com. "Penjahat tidak bisa hanya makai tindakan prefentif. Tembak di tempat mantap, biar para pemudik bisa nyaman sampi tujuan," kata Setyo D. Darmanto, di grup Masyarakat Kecamatan Natar.

Warga lainnya, Awaludin, di Kabar Pesisir Barat (Krui) Lampung mengatakan,  "Begal itu harusnya langsung didor. Kalau di penjarakan kalau keluar dari penjara membegal lagi," kata dia. 

Dukungan untuk polisi juga disampaikan warga di grup Suara Informasi Lampung Timur, Pojok Tubaba, Lampung Truck Community, Komunitas Cinta Polri, PORTAL-Tanggamus (Persatuan Orang Tanggamus-Lampung), dan Pringsewu Community.

Sebelumnya diberitakan tiga tersangka begal ditangkap aparat Polres Lampung Selatan. Bahkan, satu dari tiga pelaku begal yang ditembak meregang nyawa. Berdasarkan informasi, dua pelaku lainnya juga dihadiahi timah panas oleh polisi.

Namun, keduanya masih selamat dan mendapatkan perawatan di ruang UGD RSUD Bob Bazar Kalianda. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, satu buah golok, sepucuk senjata api, tiga unit HP, dan barang bukti motor hasil kejahatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, para pelaku yang diamankan atas kasus curas atau pembegalan terhadap salah seorang pemudik asal Tanggamus, pada Sabtu lalu (10/6/2018). "Iya benar, kita amankan pelaku curas atau begal di Simpang Kates beberapa saat lalu yang menyasar pemudik,” kata dia singkat.. (**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait