Artikel Pilihan Editor

Tahun Politik, Sjahroedin ZP Nyatakan Lampung Sai Netral
Ketua DPP Lampung Sai, Sjahroedin (Kedua dari kiri, baju merah muda) didampingi beberapa pengurus usai buka puasa bersama di Begadang Resto, Selasa (12/6/2018) malam. | SYAHREZA/Lampungpro.com
Ketua DPP Lampung Sai, Sjahroedin (Kedua...

Tahun Politik, Sjahroedin ZP Nyatakan Lampung Sai Netral

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Lampung Sai sebagai sebagai organisasi sosial kebudayaan menyatakan diri netral pada tahun politik 2018 dan 2019. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai, Komjen Pol (Purn) Sjahroedin ZP mengatakan bahwa Lampung Sai tidak berafiliasi terhadap salah satu partai politik ataupun pasangan calon.

Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2018, Lampung Sai juga tidak mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. "Kegiatan kami sosial kebudayaan, selain itu tidak ada," kata Sjahroedin usai buka puasa bersama di Begadang Resto, Selasa (12/6/2018) malam.

Ia mengutarakan bahwa Lampung Sai berisi orang-orang yang beragam, baik partai politik, suku, pekerjaan, dan agama. Seperti namanya, kata dia, Lampung Sai didirikan untuk menyatukan perbedaan yang ada di Lampung. "Sejak 1968 Lampung Sai berdiri, tidak pernah berpolitik," kata Duta Besar Indonesia untuk Kroasia ini.

Sebagai generasi yang melanjutkan estafet kepemimpinan Lampung Sai, Sjahroedin mengaku akan tetap menjaga amanah para pendahulunya. Para senior Lampung Sai, kata dia, selalu menekankan untuk tidak berpolitik. "Kalau soal pilihan, itu terserah individu," kata mantan Gubernur Lampung ini.

Pada tahun politik saat ini, ia mengajak semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia tidak ingin perbedaan pilihan menjadi pemecah persaudaraan. "Jangan sampai ada keributan dan permusuhan, apalagi saling hujat," kata dia. (SYAHREZA/PRO3)


Komentar

Artikel Terkait