Artikel Pilihan Editor

Tiga Begal Pemudik di Lampung Selatan Ditangkap, Satu Tewas Didor
Ilustrasi Begal | Lampungpro.com
Ilustrasi Begal | Lampungpro.com

Tiga Begal Pemudik di Lampung Selatan Ditangkap, Satu Tewas Didor

LAMPUNG SELATAN (Lampungpro.com) : Tiga pelaku pembegalan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kates, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, berhasil ditangkap aparat Polres Lampung Selatan. Satu pelaku tewas setelah dilumpuhkan oleh Polisi, Selasa (12/6/2018).

Berdasarkan informasi, dua pelaku lainnya juga dihadiahi timah panas oleh polisi. Namun, keduanya masih selamat dan mendapatkan perawatan di ruang UGD RSUD Bob Bazar Kalianda. Pihak kepolisian juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, satu buah golok, sepucuk senjata api, tiga unit HP, dan barang bukti motor hasil kejahatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan, para pelaku yang diamankan atas kasus curas atau pembegalan terhadap salah seorang pemudik asal Tanggamus, pada Sabtu lalu (10/6/2018). "Iya benar, kita amankan pelaku curas atau begal di Simpang Kates beberapa saat lalu yang menyasar pemudik,” kata dia singkat.

Untuk indentitas sendiri sampai saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan polisi, dan masih dalam tahap pengembangan kasus dan keterlibatan pelaku lainnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian mengultimatum Kapolres di Lampung agar tidak ada lagi kasus begal. Bahkan, Kapolri akan mencopot jabatan Kapolres jika diwilayah hukumnya masih terjadi kasus pembegalan. Hal ini diungkapkan Kapolri saat mengunjungi Pelabuhan Bakauheni Lampung, Senin  kemarin (11/6/2018).(PRO4)


Komentar

Artikel Terkait