Artikel Pilihan Editor

Front Pembela Islam Dirikan Posko Mudik di Lampung Timur
Anggota DPW FPI Lampung Timur berdirikan pos mudik di Jalan Lintas Timur Wayjepara. | IST/Lampungpro.com
Anggota DPW FPI Lampung Timur berdirikan...

Front Pembela Islam Dirikan Posko Mudik di Lampung Timur

WAYJEPARA (Lampungpro.com): Organisasi Masyarakat Front Pembela Islam (FPI), peduli pemudik dengan mendirikan Pos Mudik di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Wayjepara, Lampung Timur, Selasa (12/6/2019).

Pos yang dibangun FPI tersebut merupakan jalur rawan kecelakaan, kriminal dan termasuk minim penerangan jalan. “Kami buat tempat yang strategis, dan benar-benar perlu adanya pos mudik,” kata Yusprian, Wadankowil BAT DPW FPI Lampung Timur Yusprian Andre.

Menurut dia, posko mudik yang didirikan di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Wayjepara, bertujuan guna membantu pemudik yang kelelahan dengan menyiapkan tempat beristirahat. Sementara itu dengan jumlah 50 penjaga pos diberlakukan sistem ganti shif 6 jam sekali selama 24 jam penuh. “Satu shif sebanyak 10 orang,” kata Yusprian.

Sementara itu, anggota FPI di Lampung Timur sebanyak 500 orang. Selain kegiatan pemantauan mudik FPI Lampung Timur juga melakukan bakti sosial dengan memberi sembako kepada orang tidak mampu setiap hari Jumat. “Semua yang kita berikan dana swadaya anggota FPI seperti pembuatan pos mudik juga swadaya anggota FPI,” kata Yusprian. (SUSANTO/PRO2)

 

 


Komentar

Artikel Terkait