Artikel Pilihan Editor

Seleksi Pemain SS Lampung, 62 Pesepakbola Lolos
Para pesepakbola mengikuti seleksi pemain SS Lampung, di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Sabtu (18/2/2017). LAMPUNGPRO.COM
Para pesepakbola mengikuti seleksi pemai...

Seleksi Pemain SS Lampung, 62 Pesepakbola Lolos

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Seleksi SS Lampung FC diikuti total 123 peserta dari berbagai daerah dimulai sejak Jumat (17/2/2017) pagi mengerucut menjadi 62 pemain pada di Stadion Pahoman, Sabtu siang (18/2/2017). Seleksi digelar hingga Minggu (19/2/2017).

"Seleksi menggunakan metode akumulasi poin dari masing-masing pelatih dengan pendasaran pada empat hal masing-masing; keterampilan dasar bermain sepakbola, postur tubuh, kemampuan bekerjasama dalam tim dan perilaku," kata Ketua Tim Seleksi Coach Halilintar Gunawan. Panel pelatih diisi masing-masing Coach Halilintar, Elie Aiboy, Anton Irawan, Adhi Alfat'h dan Johanes Petrus.

Ketua Panitia seleksi atas nama BSS Lampung, Roni Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. "Buat yang namanya belum disebut bukan berarti pemain tersebut pemain yang buruk, tetapi bisa jadi belum sesuai dengan kebutuhan skema yang sudah dirancang," ujar pria ramah berbodi gempal itu. 

Dalam sesi diskusi, Coach Halilintar memuji materi peserta seleksi. "Ini rasanya pemain-pemain terbaik di level kelompok umur tahun. Selain itu kualitas pemain-pemain lokal juga terlihat sangat baik. Lampung punya bibit pesepakbola yang bagus. Pemain-pemain yang datang dari luar Lampung juga cukup berkualitas," urai Halilintar. 

Dalam catatan registrasi terdapat beberapa pemain asal Palembang, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Serang, Jogja dan Bali. "Cukup tingginya animo pendaftar seleksi tentu saja hasil sosialisasi masif kawan-kawan suporter di media sosial dan media massa," kata pendiri BSS dan SS Lampung FC, Adolf Ayatullah Indrajaya. 

Sesuai regulasi Liga3 PSSI, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan pemain sejumlah 30 orang. "Rencananya dalam tahap awal klub akan merekrut 20 hingga 24 pemain dan memberi prioritas kepada pemain lokal," ungkap Coach Elie Aiboy.

Kemudian Elie juga menyebutkan pihak klub sedang melakukan komunikasi dengan salah satu klub terbaik di Indonesia dalam rangka laga eksebisi. "Kisi-kisinya saya pernah main di klub itu," ujar Elie Aiboy. (PRO1)


Artikel Terkait

Komentar