Artikel Pilihan Editor

Jelang Ramadan, Sekkab Way Kanan Sidak Pasar Rakyat Blambanganumpu
Menjelang Ramadan, Sekkab Way Kanan Saipul menggelar sidak ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Blambanganumpu, Rabu (16/5/2018). | INDRA/Lampungpro.com
Menjelang Ramadan, Sekkab Way Kanan Saip...

Jelang Ramadan, Sekkab Way Kanan Sidak Pasar Rakyat Blambanganumpu

WAY KANAN (Lampungpro.com): Menjelang Ramadan, Sekkab Way Kanan Saipul menggelar sidak ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Rakyat Blambanganumpu, Rabu (16/5/2018). Hadir dalam sidak itu jajaran forkopimda setempat; Kapolres, AKBP Doni Wahyudi, Dandim 0427/ Way Kanan, Letkol. Inf. Uchi Cambayong, dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sidak tersebut, Saipul memantau harga bahan pokok seperti beras, telur, bumbu dapur, ayam potong, serta daging sapi. “Sidak ini rutin dilakukan menjelang Ramadan guna mengetahui dan memantau harga serta ketersediaan bahan pokok sampai Hari Raya Idulfitri,” kata Saipul.

Tujuannya, agar masyarakat tidak ketakutan dengan isu-isu bahwa menjelang Ramadan dan hari raya harga kebutuhan bahan pokok melonjak. “Hasil sidak, tidak ada kenaikan harga menjelang Ramadan ini, semua harga nomal,” kata dia

Selain itu, kata Saipul, stok sembako juga dalam kondisi cukup sampai menjelang Lebaran yang akan datang. “Berdasarkan informasi dari para pedagang ketersediaan bahan pokok dapat tercukupi hingga Lebaran. Kenaikan hanya terjadi pada telur dan daging ayam,” kata dia. (INDRA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait