Artikel Pilihan Editor

Bupati Way Kanan Minta Pejabat Dilantik segera Susun Program
Bupati Way Kanan Raden dipati Surya melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab setempat. Mereka yang dilantik adalah, pejabat struktural eselon II, III, dan eslon IV, di Gedung Serba Guna (GSG) setempat Selasa (15/5/2018). | HUMAS/Lampungpro.com
Bupati Way Kanan Raden dipati Surya mela...

Bupati Way Kanan Minta Pejabat Dilantik segera Susun Program

WAY KANAN (Lampungpro.com): Bupati Way Kanan Raden dipati Surya melantik sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab setempat. Mereka yang dilantik adalah, pejabat struktural eselon II, III, dan eslon IV, di Gedung Serba Guna (GSG) setempat Selasa (15/5/2018).

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan, pelantikan pejabat ini  merupakan hal rutin yang terus berjalan sampai kapanpun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi jabatan ini merupakan kebutuhan dan sunnatullah.

Untuk itu, kata dia, jangan ada yang mengartikan mutasi ini sebagai sanksi, keberpihakan, apalagi sebagai hadiah. “Pergeseran ini adalah upaya penyegaran dan regenerasi guna menghadirkan suasana kerja baru, tantangan baru, dan kinerja yang baru pula,” kata dia.

Sebagai ASN sejati, lanjut Adipati, pejabat harus siap menerima keputusan ini dengan rasa syukur dan berlapang dada, dimanapun ditempatkan. Menurut dia, sebagai ASN yang taat sumpah jabatan harusnya tetap mengemban amanah dengan baik dan siap bekerja untuk tanggung jawab yang diberikan.

“Saya selaku pimpinan di Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja saudara, jika tidak menunjukkan progres yang berarti, bukan mustahil pada saatnya nanti posisi saudara akan digantikan oleh pejabat lain yang lebih cakap dan kompeten,” kata dia.

Adipati menambahakan, untuk itu kinerja dan kualitas kerja harus menjadi perhatian. Untuk itu, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi. Bagi yang mendapat promosi jabatan jangan terus bereuforia, segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kinerja.” (INDRA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait