Artikel Pilihan Editor

Pertamina Gandeng Mastercard Layani Transaksi Non Tunai di SPBU
Salah satu cara untuk mendorong transaksi non tunai atau cashless, PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Mastercard berupaya menunjang sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia. | HALALLIFE/Lampungpro.com
Salah satu cara untuk mendorong transaks...

Pertamina Gandeng Mastercard Layani Transaksi Non Tunai di SPBU

JAKARTA (Lampungpro.com): Salah satu cara untuk mendorong transaksi non tunai atau cashless, PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Mastercard berupaya menunjang sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia.

Selain itu, kerjasama ini juga untuk memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan dari  sejumlah issuer terutama yang berlogo Mastercard.

"Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini, merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU," kata Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Jumali di Jakarta, Senin (14/5/2018).

Dilansir Halallife (Grup Lampungpro.com), menurutnya, transaksi pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU secara tunai masih menjadi kebiasaan masyarakat. Jumali melanjutkan kerja sama dengan Mastercard sekaligus sebagai bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society.

Sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan. "Kami percaya kerja sama ini akan dapat mendorong penggunaan transaksi non tunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan," kata dia.

Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia, Tommy Singgih mengatakan pihaknya sangat antusias dengan dilanjutkannya kerja sama dengan Pertamina dalam memberikan pengalaman pembayaran yang lebih praktis, aman dan nyaman kepada para pelanggan.

"Kami percaya kerja sama ini akan dapat mendorong penggunaan transaksi non tunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan," kata Tommy seraya menjelaskan kerja sama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antar keduanya yang telah dimulai sejak lima tahun lalu. (**/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait