Artikel Pilihan Editor

Way Kanan 19 Tahun, Kapolres Doni Wahyudi: Lengkapi Sarana Lalu Lintas

BLAMBANGAN UMPU (Lampungpro): Memasuki usia ke-19 Kabupaten Way Kanan pada 27 April 2018, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, memiliki segudang masukan dan harapan pada kabupaten terujung Lampung ini. Salah satunya, masalah sarana lalu lintas seperti lampu jalan yang masih minim dan rambu lalu lintas.

"Lampung di sepanjang jalan lintas dan kabupaten atau perkotaan masih minim. Dampaknya, pertama pemicu kecelakaan lalulintas dan kriminalitas di jalan," kata Doni Wahyudi, kepada Lampungpro.com, Minggu (22/4/2018).

Selain lampu jalan, perwira menengah Polri ini juga berharap trayek angkutan juga bisa segera ditertibkan. Sehingga jalur tertib lalu lintas bisa dilaksanakan dengan baik. Dia mengaku volume kendaraan jalur kota terus meningkat, sehingga pemasangan traffic light di sejumlah pertemuan jalan perlu dilakukan.

Terkait patroli gabungan yang digagas Bupati Raden Adipati Surya, menurut Doni bukan hanya memajukan Way Kanan, namun membuat keamanan wilayah juga ikut terbangun. "Kami dari kepolisian akan mengevaluasi tugas ini. Sehingga hasil patroli gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menjadi lebih baik," kata Doni.

Secara umum Kapolres mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Way Kanan. Menurut dia, dalam bidang keamanan, Bupati Raden Adipati Surya mendukung penuh tugas Polres Way Kanan. (INDRA/PRO1)


Artikel Terkait