Artikel Pilihan Editor

SMAN Olahraga Lampung Siap Terima Siswa Baru Atlet Berprestasi
Perwakilan Dispora, Disdik, dan Smano Lampung melakukan rapat dipimpin oleh Ketua Pelaksana Zulkifli Umar. | REKANZA/Lampungpro.com
Perwakilan Dispora, Disdik, dan Smano La...

SMAN Olahraga Lampung Siap Terima Siswa Baru Atlet Berprestasi

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): SMA Negeri Olahraga (Smano) Lampung yang terletak di Kota Metro, merupakan wadah pembinaan lanjutan bagi calon atlet berprestasi. Smano membuka seleksi penerimaan siswa baru.

Penerimaan siswa baru ini sendiri tidak dianjurkan bagi atlet pemula. Karena dalam proses seleksi berkas, tertulis persyaratan yang menganjurkan siswanya pernah dan sedang menjadi atlet terutama di Provinsi Lampung.

Ketua Panitia Penerimaan Zulkifli Umar mengatakan, demi melancarkan penerimaan siswa baru ini. Jajaran panitian seleksi yang terdiri dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Lampung, beserta Pengurus Provinsi (pengprov) cabang olahraga terkait.

Kemudian, telah melaksanakan rapat persiapan dan koordinasi sebanyak dua kali pada tanggal 3 April dan 10 April 2018. "Rapat ini merupakan rangkaian tahapan seleksi untuk mendapatkan atlet pelajar berprestasi," kata dia.

Pria yang juga Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Provinsi Lampung ini mengungkapkan, ada beberapa persyaratan utama. Yaitu, WNI berprestasi di bidang olahraga, memiliki nilai raport rata-rata 6,5. Persyaratan lain seperti ijazah, raport, kartu keluarga, akta kelahiran, BPJS, dan mampu beraktivitas olahraga berat/intensitas tinggi, yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat.

"Ada beberapa persyaratan pendukung seperti, melampirkan surat rekomendasi dari Dispora Kabupaten/Kota, Pengkab/Pengkot cabor se-Provinsi Lampung. Atau bisa melampirkan surat rekomendasi dari klub/perkumpulan olahraga bagi atlet yang terikat perjanjian," kata dia.

Untuk kuota penerimaan, panitia membatasi jumlah calon altet pelajar yang diterima sebanyak 44 orang untuk beberapa cabor yang memiliki potensinuntik mendapatkan prestasi. Calon atlet pelajar sendiri harus sudah memiliki prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional.

Untuk jadwal penerimaan dibuka dari 16-27 April 2018, bertempat di SMA Negeri Olahraga Lampung, di Jalan Raya Stadion Tejosari 24A Metro Timur, Kota Metro. Selanjutnya pengumuman hasil seleksi berkas dan pengambilan nomor tes pada tanggal 30 April 2018.

Pelaksanaan tes keterampilan dan fisik pada tanggal 2-3 Mei 2018 dan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018. Psikotes pada 8 Mei 2018, dan pengumuman akhir pada 11 Mei 2018. Bagi yang berminat bisa mengambil formulir di Smano Metro atau melalui website www.smanolampung.sch.id. (REKANZA/PRO2)

 


Komentar

Artikel Terkait