Artikel Pilihan Editor

BMKG Lampung Minta Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba
Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung, meminta masyarakat di sebagian wilayah Provinsi Lampung waspada terhadap cuaca yang berubah-ubah di lingkungan sekitar. | IST/Lampungpro.com
Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) P...

BMKG Lampung Minta Masyarakat Waspadai Musim Pancaroba

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung, meminta masyarakat di sebagian wilayah Provinsi Lampung waspada terhadap cuaca yang berubah-ubah di lingkungan sekitar. Hal ini karena Provinsi Lampung sedang memasuki pancaroba atau peralihan cuaca.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudi Harianto mengatakan, saat ini, di sebagian wilayah Lampung mengalami masa peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau atau pancaroba. Khususnya pada wilayah Lampung Selatan, Bandar Lampung, Bandar Lampung, Pringsewu, Metro, Lampung Timur.

"Pada masa peralihan ini, maka akan ada fenomena metrologi yang mana ditunjukkan dengan hujan deras angin agak kencang disertai petir. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk waspada terhadap lingkungan disekitarnya," kata dia.

Menurutnya, BMKG memprakirakan untuk tiga hari ke depan beberapa wilayah akan mengalami hujan yang bisa terjadi dari siang hingga malam hari. Adapun yang berpotensi hujan dari siang hingga malam yakni Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat.

"Kami minta masyarakat untuk tetap berhati-hati. Apabila ada perubahan informasi cuaca bisa di lihat langsung di www.stametlampung.com," ujar dia. (REKANZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait