Artikel Pilihan Editor

Peduli Lingkungan, Novotel Lampung Gelar Fogging
General Manager Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya saat melakukan fogging bersama karyawan | Ist/Lampungpro.com
General Manager Novotel Lampung Lalu Asw...

Peduli Lingkungan, Novotel Lampung Gelar Fogging

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : Novotel Lampung secara rutin mengadakan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan CSR hotel, yang termasuk dalam jaringan group Accor yang berada di Jalan Gatot Subroto No.136 Bandar Lampung, ini dilakukan dalam berbagai bentuk, yaitu pemberian bantuan sembako kepada panti asuhan di Lampung, kegiatan fogging, donor darah, bazar sembako murah, kegiatan bersih-bersih.

Assisten Sales and Comunication Manager Novotel Lampung Ratu Iin mengatakan, Novotel Lampung mengadakan kegiatan CSR yaitu kegiatan fogging di lingkungan sekitar. Fogging ini dilakukan dengan tujuan untuk memberantas nyamuk-nyamuk dewasa yang kemungkinan baru melewati masa pertumbuhannya dan juga bibit nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah. "Kegiatan ini dilakukan di tiga Rukun Tetangga (RT), yaitu di RT 09, RT 12 dan RT 13, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung," kata dia.

Ratu menjelaskan, kegiatan fogging ini dimulai dari pagi hari dengan memfogging lingkungan sekitar RT. 09 dengan dipandu oleh Ketua RT 09 Eddy Suhaidi, GM Novotel Lampung Lalu Aswadi Jaya, dan petugas fogging dari Puskesmas Sukaraja. Sasaran dari fogging ini adalah tempat-tempat penampungan air yang terbuka dan drainase lingkungan rumah warga sebagai tindakan preventif tepat sasaran. "Acara selesai pada pukul 11.00 pagi dengan diakhiri oleh fogging diarea parkiran B3," jelas dia.

Menurut Ratu, tema yang diusung “Acting For Positive Hospitality” sebagai salah satu program dari Accorhotels, bertujuan agar hotel sebagai sebuah perusahaan yang bergerak dibisnis pelayanan konsumen, tidak hanya berpusat kepada pencarian keuntungan semata. Namun, peranan nyata terhadap lingkungan sekitar menjadikan landasan dalam bisnis pelayanan agar para karyawan memiliki tanggung jawab lebih kepada konsumen dengan melayani dari hati.

"Rencananya, untuk memberikan dampak positif lebih bagi lingkungan sekitar. Kami akan lakukan fogging sebulan sekali tidak hanya diketiga RT tersebut. Namun, kami akan jadwalkan fogging dilingkungan sekitar setiap sebulan sekali dengan wilayah yang lebih luas," ujar dia.(REKANZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait