Artikel Pilihan Editor

Erlina, Perempuan Energik di Balik Keindahan Pesisir Barat

 

BANDAR LAMPUNG--Siapa yang tak kenal Kabupaten Pesisir Barat, tempat dengan sejuta keindahan alam ini membuat setiap wisatawan yang datang selalu terpesona. Pantai elok dengan ombak besar di kabupaten ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung. Para wisatawan banyak menghabiskan waktu untuk berselancar di pantai ini.

Namun, siapa sangka dibalik keindahan Pesisir Barat terdapat sosok wanita energik yang tak pernah berhenti mengenalkan keindahan alam yang ada. Dialah Erlina, perempuan kelahiran 18 Agustus 1975 ini menjadi Wakil Bupati Pesisir Barat yang tak pernah berhenti mempromosikan alam keindahan bagi surganya peselancar. "Perkembangan selancar di Pesisir Barat ada sejak kisaran tahun 1982," kata wakil bupati perempuan pertama di Lampung ini kepada Lampungpro.com, Selasa (27/3/2018) siang.

Jika dahulu Pesisir Barat dikenal indah melalui percakapan masyarakat, kini sudah berkembang lewat dunia digital, atau media sosial. Istri dari Muhidin ini tak pernah lelah mempromosikan Pesisir Barat kepada stakeholder terkait. "Seperti di Krui, ada kelompok Krui Motret, dan banyak yang lain," kata dia.

Melalui stakeholder, Erlina ingin Pesisir Barat lebih dikenal masyarakat internasional. Berkat kerja keras perempuan kelahiran Krui ini bersama pemerintah kabupaten setempat dan stakeholder, Pesisir Barat setiap tahun bisa didatangi wisatawan hampir 15.000 orang. "Potensi ombak yang besar bagi peselancar, banyak juga keindahan lain di Pesisir Barat," kata perempuan lulusan SI Universitas Lampung ini.

Menurut Erlina, keberhasilan Pesisir Barat dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung merupakan kebanggaan tersendiri baginya. Perempuan berusia 43 tahun ini tak ingin menyia-nyiakan waktu untuk bersantai. "Kemanapun saya pergi, selalu saya promosikan Pesisir Barat," kata dia. (SYAHREZA/PRO2)


Artikel Terkait