Artikel Pilihan Editor

Herman HN-Sutono Janji Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak
Cawagub Lampung Sutono dalam dialog publik Mimpi Cagub untuk Kemajuan Perempuan di Hotel Emersia, Selasa (13/3/2018) siang. | SYAHREZA/Lampungpro.com
Cawagub Lampung Sutono dalam dialog publ...

Herman HN-Sutono Janji Tingkatkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Pasangan calon gubernur Herman Hasanusi dan wakil Sutono menyatakan komitmen peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak. Pasangan calon nomor urut dua pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 Juni 2018 ini menilai, kesejahteraan perempuan dan anak adalah bagian yang tak terpisahkan. "Perempuan dan anak ada kaitannya dengan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Sutono dalam dialog publik Mimpi Cagub untuk Kemajuan Perempuan di Hotel Emersia, Selasa (13/3/2018) siang.

Acara yang digelar Lembaga Damar ini, Sutono memaparkan program Herman HN-Sutono untuk perempuan dan anak. Ia memastikan, Herman HN-Sutono memiliki program perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan. "Program kesejahteraan perempuan juga pasti ditingkatkan," kata mantan Sekretaris Provinsi Lampung ini.

Ia juga memperhatikan perlindungan buruh migran dan pekerja rumah tangga. Perlindungan, kata Sutono, sangat penting, karena kerap mengalami kekerasan dan minimnya tingkat kesejahteraan. "Pekerja rumah tangga dan buruh juga memiliki hak perlindungan," kata dia.

Sutono pun memastikan kesejahteraan anak untuk sekolah dan kesehatan gratis hingga pelosok desa. Jika Herman HN-Sutono terpilih, ibu rumah tangga akan diberikan pelatihan peningkatan ekonomi secara berkala. "Program bidang perempuan Herman HN-Sutono mendukung program Presiden Jokowi," kata dia. (SYAHREZA/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait