Artikel Pilihan Editor

PT NTF Lampung Timur akan Tambah Luasan Tanaman Nanas
Perusahaan produksi buah yaitu PT Nusantara Trofical Farm (NTF) yang ada di Lampung Timur akan menambah luasan penanaman nanas. | IST/Lampungpro.com
Perusahaan produksi buah yaitu PT Nusant...

PT NTF Lampung Timur akan Tambah Luasan Tanaman Nanas

LAMPUNG TIMUR (Lampungpro.com): Perusahaan produksi buah yaitu PT Nusantara Trofical Farm (NTF) yang ada di Lampung Timur akan menambah luasan penanaman nanas. Peluasan akan dilakukan dengan melakukan kerjasama masyarakat desa penyangga NTF.

Menurut Kabag Legal dan CSR PT NTF Anang Orbananto, Selasa (13/3/2018,) target peluasan tanaman nanas yaitu 800 hektare, sistim kerjasama yang akan dilakukan dengan masyarakat yaitu, perusahaan menyewa tanah milik warga. “Selain lahannya kami sewa, pemiliknya juga akan kami pekerjakan,” kata Anang.

Yang diutamakan perusahaan yaitu lahan yang ada di desa penyangga PT NTF. Hingga  sampai saat ini perusahaan baru mendapatkan sewa lahan seluas 350 hektare. Perluasan tanaman nanas dilakukan karena negara-negara tetangga yang melakukan impor buah buahan dari NTF.

Apalagi, kata dia, nanas masuk buah yang paling diminati. Bukan hanya penyewaan, NTF juga sedang melakukan penyerapan tenaga kerja sebanyak 200 orang yang akan di tempat di berbagai lokasi perusahaan. “Bisa kami tempatkan di Lampung Timur atau di Lampung Tengah,” kata Anang. (SUSANTO/PRO2)


Komentar

Artikel Terkait