Artikel Pilihan Editor

Ini Penyebab Listrik di Bandar Lampung Padam
Tiang listrik roboh beberapa saat lalu | Ist/Lampungpro.com
Tiang listrik roboh beberapa saat lalu |...

Ini Penyebab Listrik di Bandar Lampung Padam

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : PT PLN Distribusi Lampung menjelaskan pemadaman listrik yang terjadi di Kota Bandar Lampung dalam beberapa hari terakhir. Pemadaman ini diakibatkan cuaca buruk yang melanda Bandar Lampung. Hal ini diungkapkan Deputi Manajer Hukum dan Humas PT PLN Distribusi Lampung Hendri AH, Selasa (13/3/2018).

Hendri mengungkapkan, untuk saat ini dari teknisi PLN Distribusi Lampung sudah turun ke lokasi gardu listrik untuk menyelidiki penyebab kerusakan. Perlu diketahui masyarakat, padamnya listrik di Lampung dalam beberapa hari terakhir bukan karena jadwal pemadaman, sebab untuk beberapa wilayah tidak ada jadwal pemadaman.

"Pemadaman ini murni karena faktor cuaca, misalnya tiang listrik tertimpa pohon atau gardu listrik tersambar petir. Apabila ada pohon tumbang di sekitar wilayah itu tentunya aliran listrik dipadamkan. Ketika masalahnya ketemu, tentunya listrik di wilayah yang padam bisa segera diperbaiki dan hidup," ungkap dia.

Menurutnya beberapa hari ini pemadaman listrik dikeluhkan warga Bandar Lampung. Namun pihaknya menjanjikan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat. Ia menghimbau jika terjadi pemadaman agar bisa menghubungi contact center PLN 123. "Saya juga menghimbau jika ada tiang listrik atau kabel listrik tertimpa pohon bisa segera menghubungi petugas PLN," ujar dia.(REKANZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait