Artikel Pilihan Editor

Empat Tim Berlaga di Semifinal Lipesia
Laga antara PT. KAI berhadapan dengan PB Swalayan, Senin sore (12/3/2018) | REKANZA/Lampungpro.com
Laga antara PT. KAI berhadapan dengan PB...

Empat Tim Berlaga di Semifinal Lipesia

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com) : PB Swalayan dan Indomarco berhasil melangkah ke babak semifinal Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona Lampung. Keduanya lolos setelah pada laga terakhir berhasil memenagkan laga di masing-masing grup yang dilangsungkan, Senin (12/3) petang di Stadion Pahoman Bandar Lampung.

Laga hidup mati dijalani oleh PB Swalayan saat berhadapan dengan PT KAI, Udin dkk tampil ngotot sejak menit-menit awal. Licinnya lapangan akibat hujan yang turun di Kota Bandar Lampung, tidak membuat kedua tim tampil kendor. Dewi fortuna berpihak kepada PB Swalayan, yang sukses menyarangkan dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan tersebut PB Swalayan berhasil keluar sebagai juara grup A, diikuti oleh GGF peringkat kedua, dan PT KAI sebagai juru kunci. Sementara itu di pertandingan lainya, Indomarco tanpa susah payah meraih kemenangan atas PDAM. Pasalnya PDAM kembali tidak datang sampai batas waktu yang telah di tentukan. Indomarco meraih kemenangan WO sama dengan PT PSMI di pertandingan sebelumnya.

Atas hasil ini, PT PSMI keluar sebagai juara grup B, sedangkan Indomarco berada diperingkat kedua dan memiliki poin sama 4, dan unggul selisi gol. Di babak semifinal PB Swalayan akan berhadapan dengan runner up grup B Indomarco. Sedangkan runner up grup A GGF akan bertemu PT PSMI juara grup B.

Koordinator panitia pelaksana Okky Alfaro mengatakan, untuk babak semifinal dilakukan silang antar grup, yaitu juara bertemu runner up dari kedua grup. Menurutnya peluanh tim yang sama di grup bertemu kembali di partai final. "Lipesia hanya ada juara 1 dan 2 saja, mengingat hanya juara 1 saja yang mewakili Lampung di regional Sumatera 1," kata dia.(REKANZA/PRO4)


Komentar

Artikel Terkait