Artikel Pilihan Editor

Mesin Mati Total, KMC Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu
Proses evakuasi penumpang KMC Kodam Jaya di Kepulauan Seribu, Senin (12/3/2018). LAMPUNGPRO.COM
Proses evakuasi penumpang KMC Kodam Jaya...

Mesin Mati Total, KMC Kodam Jaya Tenggelam di Kepulauan Seribu

KEPULAUAN SERIBU (Lampungpro.com): Kapal Motor Cepat (KMC) milik Kodam Jaya tenggelam di Kepulauan Seribu, setelah mengalami kecelakaan laut, Senin (12/3/2018) pukul 11.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Seluruh penumpang berhasil dievakuasi setelah sempat terapung.

Kecelakaan terjadi saat KMC latihan persiapan hari ulang tahun Persatuan Isteri Prajurit (Persit) yang akan dihadiri Ibu Negara Iriana Jokowi. Peristiwa bermula ketika KMC AD-16-05 pada pukul 07.10 WIB berangkat menuju Pulau Seribu tepatnya ke Pulau Pramuka.

Saat berada di tengah Kepulauan Seribu, kapal cepat Comando mengalami kerusakan dan mesin kapal tersebut tidak aktif atau mati total. Dari video yang diterima Lampungpro.com, proses tenggelam dimulai dimulai dari buritan kapal. Satu persatu penumpang berlompatan ke luar kapal. 

Sebagian besar penumpang adalah wanita anggota Persit. Kemudian, pukul 10.15 KMC AD-04-15 merapat ke kapal KMC AD-16-05 untuk mengevakuasi penumpang pindah ke kapal lain.

Pada pukul 11.10 WIB KMC AD-16-05 perlahan tengelam dan hilang dari pandangan mata. Beruntung 65 penumpang dapat dievakuasi. Seluruh penumpang dievakuasi ke RSUD Kepulauan Seribu dipimpin Danramil Kepulauan Seribu Mayor Inf. Syaprudin. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait