Artikel Pilihan Editor

Gapoktan Beringin Jaya Tanggamus Terima Bantuan Kementerian LHK
Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri (kedua kanan) saat memberi sambutan pada di Tanggamus, Rabu (7/3/2018). LAMPUNGPRO.COM
Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful...

Gapoktan Beringin Jaya Tanggamus Terima Bantuan Kementerian LHK

KOTAAGUNG (Lampungpro.com): Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Beringin Jaya, Tanggamus, menerima pinjaman dana bergulir dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan. Acara penandatanganan perjanjian pinjaman kepada 137 anggota kelompok berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sumberejo, Tanggamus, Rabu (7/3/2018).

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Syaiful Bachri, menyampaikan terima kasih kepada Pusat Pembiayaan Pembangunan Hutan Kementerian LHK yang memberikan kepercayaan kepada Gapoktan Beringin Jaya. Pinjaman yang pertama untuk kelompok tani hutan Hutan Kemasyarakatan (HKm).

Ini menjadi prestasi kedua setelah sebelumnya Gapoktan Beringin Jaya meraih terbaik pertama kelompok tani HKm tingkat nasional 2016. "Jaga kepercayaan ini dengan sebaik baiknya sehingga pengembangan hasil hutan bukan kayu (HHBK) dengan komoditas pala, sehingga melengkapi dan membuat strata tajuk yang baik di hutan lindung Regiister 30 Gunung Tanggamus. Hasil hutan dapat melestarikan hutan lindung dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Syaiful Bachri. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait