Artikel Pilihan Editor

KPU Lampung: Seluruh Calon Bukan Lagi Kepala Daerah, Jangan Klaim Wilayah
Petaha Muhammad Ridho Ficardo saat menandatangani deklrasi Pilkada damai di Polda Lampung, Selasa (13/2/2018). LAMPUNGPRO.COM
Petaha Muhammad Ridho Ficardo saat menan...

KPU Lampung: Seluruh Calon Bukan Lagi Kepala Daerah, Jangan Klaim Wilayah

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung, Nanang Trenggono mengingatkan, sejak cuti semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bukan lagi gubernur, wakil gubernur, wali kota dan bupati di daerahnya. Sehingga jangan sampai ada klaim wilayah.

"Jadi jangan sampai ada klaim wilayah yang dikhawatirkan dapat memicu gesekan. Wilayah pemilihan itu ada di seluruh Lampung dengan jumlah mata pilih sebanyak 6,3 juta jiwa," kata Nanang Trenggono Deklarasi pada kesepakatan bersama Pilkada Damai Provinsi Lampung 2018, di Graha Wiyono Siregar, Polda Lampung, Selasa (13/2/2018).

Deklarasi ini dihadiri seluruh pasangan yakni Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim, Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, Herman HN-Sutono, dan Mustafa-Ahmad Jajuli. Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Lampung Irjen Po Suntana itu, dihadiri Plt Sekda Lampung Hamartoni Ahadis, dan Ketua Bawaslu Fatikhatul Khoiriyah.

Penandatanganan deklarasi damai, menurut petahana Ridho Ficardo adalah sebagai bukti komitmen untuk tetap menjaga kedamaian dan kenyamanan masyarakat Lampung menjelang Pilkada 2018. "Sejak awal kami mengampanyekan anti hoax dan black campaign melalui semua jaringan media sosial," kata Ridho. (PRO1)


Komentar

Artikel Terkait