Artikel Pilihan Editor

Anda Malas Olahraga? Begini Tipsnya agar Rajin Bergerak ala Lisa Namuri
Menurut personal instructor Lisa Namuri, olahraga adalah hal yang mudah dilakukan. Caranya, seseorang harus bisa mengatur waktu dan mendengalikan diri dalam berolahraga. | Halallife/Lampungpro.com
Menurut personal instructor Lisa Namuri,...

Anda Malas Olahraga? Begini Tipsnya agar Rajin Bergerak ala Lisa Namuri

 

JAKARTA (Lampungpro.com): Terkadang olahraga menjadi aktivitas yang sulit dilakukan. Rasa malas yang melanda menjadi hambatan seseorang untuk berolahraga. Sekalipun, manfaatnya baik untuk menyehatkan tubuh.

Menurut personal instructor Lisa Namuri, olahraga adalah hal yang mudah dilakukan. Caranya, seseorang harus bisa mengatur waktu dan mendengalikan diri dalam berolahraga. “Sebenarnya olahraga itu mudah dan gratis.

Misalnya, jalan kaki minimal 10 menit itu sudah olahraga,” ujarnya saat berbincang dalam acara Program Indonesia Berdaya Dompet Dhuafa ‘Muslimah Camp’ 2018 di Subang, Jawa Barat, belum lama ini, dilansir halallife (grup Lampungpro.com).

Ibu dua anak itu mengatakan, olahraga juga tidak perlu terlalu berat. Cukup dikondisikan sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing. Bila jalan kaki dirasa cukup, maka lakukan itu saja. Namun, bila sudah rutin jalan kaki dan ingin menambah gerakan olahraga lainnya juga tidak masalah.

“Asal jangan sampai olahraga menimbulkan masalah. Bila setelah olahraga justru membuat sesak napas atau masalah lainnya, coba hentikan. Bisa jadi gerakannya yang salah, makanya pelatih olahraga itu penting,” kata dia.

Lisa Namuri adalah wanita berhijab yang pernah mengenyam pendidikan resmi fitness institute Australia dan STOTT Pilates Kanada. Dia dikenal sebagai personal instructor sekaligus pendiri Lisa’s Movement. Wanita yang berhijab sejak usia 17 tahun itu awalnya tidak terpikir akan menjadi instructor.

Memiliki riwayat penyakit asma, membuat dirinya lebih bergerak aktif. Menurutnya, penyakit asma tidak akan berasa sakit dan tak perlu minum obat bila terus bergerak. Sejak usia 19 tahun adalah awal mula mantan presenter di salah satu televisi swasta nasional itu menjadi instructor hingga saat ini. (**/PRO2)

 


Komentar

Artikel Terkait