Artikel Pilihan Editor

Artis Arumi Bachsin Resmi Masuk PMII

JAWA TIMUR (Lampungpro.com): Artis terkenal Arumi Bachsin resmi menjadi anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Perempuan berparas ayu ini mengikuti pengkaderan tingkat pertama, Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang dilakukan oleh Pengurus Cabang PMII Tulungagung, sejak Minggu hingga Senin (11-12/2/2018). Arumi pun mengikuti Mapaba sesuai Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) PMII hingga selesai.

Sebagai organisasi yang idealis, PMII pun tidak memberikan perbedaan kepada Arumi dengan peserta lain, meskipun sebagai artis terkenal. Ketua Umum PC PMII Tulungagung Mochammad Habibi mengungkapkan, Arumi telah dibekali materi tingkat dasar Mapaba. "Tidak ada pengurangan materi, semua sesuai aturan," kata Habibi saat dikonfirmasi Lampungpro.com melalui whatsapp, Senin (13/2/2018) malam

Masuknya Arumi menjadi anggota PMII, kata Habibi telah membuktikan bahwa organisasi berbintang sembilan ini mampu mengkader kalangan menengah keatas. Selain itu, masuknya Arumi merupakan terobosan baru PMII agar bisa bersaing dalam kancah nasional. "Semoga ini bisa menginspirasi orang lain agar turut masuk PMII dan berproses dengan baik," kata dia.

Sementara, Arumi mengungkapkan, dirinya memang sudah lama ingin bergabung dengan PMII. Namun, kesibukan yang membuat dirinya baru bisa ikut Mapaba sebagai langkah awal masuk PMII. "Kemarin-kemarin agak sibuk," kata dia.

Ia pun mengungkapkan, jika masuk PMII murni atas kemauan sendiri. Tak ada unsur politik atau paksaan bagi dirinya untuk masuk PMII. "Ini murni inisiatif sendiri, nggak ada paksaan," kata perempuan berparas ayu ini. (SYAHREZA/PRO3)


Artikel Terkait