Artikel Pilihan Editor

Hakim Riza Fauzi Hilangkan Jenuh dengan Membaca Buku

BANDAR LAMPUNG (Lampungpro.com): Aktivitas pekerjaan setumpuk membuat Riza Fauzi, hakim Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang, merasa cukup jenuh. Guna menghilangkan jenuh, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kelas IA Tanjungkarang ini, melakukan aktivitas positif dengan membaca berbagai macam buku. "Bisa baca buku atau artikel, jenuh langsung hilang," kata Riza saat ditemui Lampungpro.com, Selasa (6/1/2018) siang.

Ia mengaku, pekerjaan sebagai hakim dan wakil ketua, tentunya memiliki aktivitas yang lumayan padat. Dengan aktivitas yang padat itu, ia mengaku jenuh dan menghilangkan kejenuhan dengan membaca. "Semua buku saya baca, tapi minimal satu hari satu artikel," kata Riza.

Kegemaran membaca ini didapat sejak duduk di bangku SMP. Ia pun tak pernah pilah-pilah dalam membaca buku. Bahkan, buku marketing, manajemen ataupun sastra juga ia baca. Riza pun mengaku pernah mengoleksi buku sastra karya Agatha Cristy. Saat ini, ia tengah menyelesaikan bacaan buku berjudul Second Chance tulisan Robert T. Kiyosaki. Bahkan, terkadang setiap harinya ia membeli buku untuk dibaca.

Ia juga mengaku, jika memiliki waktu luang yang lebih, Riza akan melakukan kegiatan berkebun. Selain gemar membaca, ia juga suka dengan lingkungan yang asri. "Jadi ingin sekali menanam tanaman," kata dia. (SYAHREZA/PRO2)


Artikel Terkait